Masalah Samsung Galaxy S8 Sinyal Hilang Dan Jaringan Tidak Tersedia

Beberapa pengguna Android telah mengalami tentang kesalahan "Jaringan tidak tersedia, tetapi coba lagi nanti" pada perangkat Galaxy S8 mereka. Bug ini pada dasarnya sama seolah-olah dilema jaringan lain. Solusi ini juga sanggup diterapkan di banyak perangkat Android yang berbeda sehingga meskipun Anda tidak memiliki Galaxy S8, pos ini mungkin cocok sanggup digunakan untuk pengguna lain.

Masalah Samsung Galaxy S8 Sinyal Hilang dan Jaringan Tidak Tersedia

1. Mulai ulang perangkat

Salah satu hal pertama yang harus dilakukan dalam hal ini yaitu me-restart telepon Anda. Banyak dilema jaringan dan bug pengiriman diperbaiki sesudah restart. Ini yaitu solusi yang sederhana namun efektif kadang-kadang sehingga tidak ada alasan untuk tidak melakukannya terlebih dahulu. Karena Galaxy S8 Anda memiliki baterai yang tidak sanggup dilepas, kami sarankan Anda melaksanakan soft restart sebagai gantinya untuk mensimulasikan “daya tarik baterai.” Inilah cara melakukannya:

Tekan dan tahan tombol volume turun dan jangan lepaskan.
Kemudian, tekan dan tahan tombol daya sambil menahan tombol volume.
Biarkan kedua tombol ditahan selama 10 detik atau lebih.

Jika memulai ulang Galaxy S8 Anda dengan cara ini tidak akan memperbaiki bug, lanjutkan ke langkah pemecahan dilema berikutnya.

2. Periksa sinyal

Langkah kedua yang harus Anda lakukan yaitu memverifikasi apakah Galaxy S8 Anda memiliki sinyal yang cukup cantik untuk berkomunikasi dengan jaringan operator Anda. Idealnya, Anda harus memiliki 4 kafetaria sinyal untuk mengoptimalkan layanan jaringan tetapi tiga juga baik-baik saja. Jika ketika ini Anda memiliki 2 atau kurang, itu berarti Anda berada di area tertutup yang buruk dan penerimaan sinyal tidak sanggup diandalkan. Untuk melihat apakah bug disebabkan oleh situasi sinyal yang buruk, cobalah pindah ke area terbuka di mana Galaxy S8 Anda akan memiliki 4 atau setidaknya 3 bilah sinyal.

Jika bug itu hilang sesudah melaksanakan itu, sebenarnya tidak ada banyak hal yang sanggup Anda lakukan selanjutnya kecuali tinggal di area tertutup bila Anda ingin mengirim atau mendapatkan pesan, atau bila ingin melaksanakan atau mendapatkan panggilan.
 Beberapa pengguna Android telah mengalami tentang kesalahan  Masalah Samsung Galaxy S8 Sinyal Hilang Dan Jaringan Tidak Tersedia

3. Ulangi pemasangan kartu SIM

Menghapus dan memasukkan kembali kartu SIM untuk perangkat GSM dianggap sebagai salah satu solusi cantik yang sanggup Anda coba hanya karena itu melaksanakan perubahan penting dalam sistem. Berdasarkan desain, perangkat Anda harus mengonfigurasi ulang pengaturan jaringannya setiap kali Anda memasukkan kartu SIM sehingga itu berarti bahwa bila ada bug jaringan di belakang masalah, memasang kembali kartu SIM sanggup memperbaikinya. Pastikan saja sebelum Anda mengeluarkan kartu, telepon dimatikan.

Jika Anda memiliki perangkat CDMA, langkah pemecahan dilema ini mungkin tidak berfungsi kecuali Anda memiliki dilema dengan LTE atau 4G saja. Perangkat CDMA tidak memerlukan kartu SIM untuk berbicara dengan operator mereka kecuali ketika menggunakan layanan LTE.

4. Verifikasi tidak ada pemadaman di area tersebut

Beberapa pengguna mungkin keliru berpikir bahwa "Jaringan tidak tersedia, tetapi coba lagi nanti" bug yaitu dilema perangkat murni. Faktanya adalah, beberapa waktu lain, itu juga sanggup disebabkan oleh gangguan jaringan atau masalah. Jika Anda memiliki ponsel lain di jaringan yang sama, coba periksa apakah layanan jaringan berfungsi seolah-olah yang diharapkan. Tidak ada jaringan yang naik 100% dari waktu jadi bila Anda tidak melaksanakan apa pun yang berbeda di ponsel Anda sebelum menyadari bug "Jaringan tidak tersedia, tetapi coba lagi nanti", pasti ada beberapa aspek sisi operator untuk itu.

5. Kosongkan partisi cache

Jika "Jaringan tidak tersedia, tetapi coba lagi nanti" kesalahan tetap pada titik ini, mungkin yaitu pandangan gres yang baik untuk mengalihkan upaya Anda dalam memperbaiki dilema ponsel yang mungkin terjadi. Untuk melaksanakan itu, Anda ingin memulai dengan memastikan partisi cache dihapus. Terkadang, pembaruan dan pemasangan aplikasi sanggup merusak cache sistem dalam partisi cache. Ini sanggup menjadikan berbagai dilema tergantung pada disposisi unik perangkat.

Untuk menghapus partisi cache pada Galaxy S8 Anda:

Matikan perangkat.
Tekan dan tahan tombol Volume Naik dan tombol Bixby, kemudian tekan dan tahan tombol Daya.
Saat logo Android ditampilkan, lepaskan semua kunci (‘Memasang pembaruan sistem’ akan ditampilkan selama sekitar 30 - 60 detik sebelum menampilkan opsi hidangan pemulihan sistem Android).
Tekan tombol Volume down untuk menyorot “wipe cache partition.”
Tekan tombol Daya untuk memilih.
Tekan tombol Volume turun untuk menyorot "yes" dan tekan tombol Daya untuk memilih.
Ketika partisi cache wipe selesai, "Reboot system now" disorot.
Tekan tombol Daya untuk memulai ulang perangkat.
Periksa masalahnya.

5. Atur ulang pengaturan jaringan

Mengatur ulang pengaturan jaringan perangkat Anda terkadang sanggup memperbaiki dilema SMS dan MMS. Itu karena beberapa bug mungkin dipicu oleh beberapa konfigurasi. Dengan mengembalikan pengaturan jaringan perangkat Anda ke status pabrik mereka, Anda mungkin benar-benar memperbaiki dilema tanpa menggunakan solusi drastis yang tidak perlu seolah-olah pengaturan ulang pabrik.

Untuk mereset pengaturan jaringan pada Galaxy S8 Anda:

Buka aplikasi Pengaturan.
Ketuk Pengelolaan umum.
Ketuk Setel Ulang.
Ketuk Atur ulang pengaturan jaringan.
Ketuk tombol Setel Ulang Pengaturan.
Mulai ulang Samsung Galaxy S8 Anda dan periksa masalahnya.

6. Mode aman

Memulai kembali Galaxy S8 Anda ke mode aman dan mengamatinya untuk beberapa yaitu langkah pemecahan dilema yang baik yang sanggup Anda lakukan juga. Tidak ada aplikasi yang sempurna sehingga selalu ada kemungkinan bahwa satu aplikasi pihak ketiga sanggup menjadikan bug atau gangguan dari waktu ke waktu. Untuk melihat apakah salah satu aplikasi unduhan Anda disalahkan, Anda ingin memulai ulang Galaxy S8 Anda ke lingkungan perangkat lunak lain yang disebut mode aman dan melihat cara kerjanya. Mode aman, tidak seolah-olah mode normal, memblokir aplikasi pihak ketiga. Ini berarti hanya aplikasi yang datang dengan sistem operasi yang diizinkan untuk dijalankan. Untuk mengetahui apakah ada perbedaan, Anda harus mencoba untuk mereplikasi dilema sementara Galaxy S8 Anda berada pada mode aman dengan melaksanakan hal-hal biasa. Jika "Jaringan tidak tersedia, tetapi coba lagi nanti" bug tidak akan muncul ketika ponsel Anda berjalan pada mode aman, Anda sanggup bertaruh bahwa salah satu aplikasi harus disalahkan.

Untuk memulai ulang perangkat Anda ke mode aman:

Matikan perangkat.
Tekan dan tahan tombol Power melewati layar nama model.
Saat "SAMSUNG" muncul di layar, lepaskan tombol Daya.
Segera sesudah melepaskan tombol Power, tekan dan tahan tombol Volume down.
Terus tahan tombol Volume turun sampai perangkat selesai memulai ulang.
Mode aman akan ditampilkan di sudut kiri bawah layar.
Lepaskan tombol Volume down ketika Anda melihat Safe Mode.
Biarkan ponsel Anda berjalan selama beberapa jam dalam mode ini dan periksa masalahnya.

Jangan lupa: mode aman bukan solusi tapi alat. Jika dilema tidak ada pada mode aman tetapi kembali pada mode normal, Anda harus menghapus aplikasi pihak ketiga. Mulai dengan menghapus aplikasi yang gres saja Anda pasang. Pastikan untuk selalu menghidupkan kembali ponsel Anda ke mode normal sesudah menghapus aplikasi untuk menyelidiki masalah. Terus lakukan siklus ini sampai Anda mengidentifikasi masalahnya.

7. Atur ulang semua pengaturan

Idealnya, masalahnya seharusnya sudah diperbaiki sekarang tetapi bila Anda terus mengalaminya, mengatur ulang pengaturan Galaxy S8 Anda ke defaultnya sanggup membantu. Jenis pengaturan ulang ini lebih seolah-olah dalam hal dampak ke pengaturan ulang pabrik jadi agar saja, setiap bug perangkat lunak yang menjadikan dilema ini akan dihapus. Semua pengaturan perangkat lunak kecuali pengaturan keamanan, bahasa dan akun akan dikembalikan ke keadaan standarnya.

Untuk mengatur ulang semua pengaturan pada Galaxy S8 Anda:

Buka aplikasi Pengaturan.
Ketuk Pengelolaan umum.
Ketuk Setel Ulang.
Ketuk Atur ulang pengaturan.
Ketuk tombol Setel Ulang Pengaturan
Mulai ulang Galaxy S8 Anda dan periksa masalahnya

8. Factory Reset / pengaturan ulang pabrik

Pilihan drastis tidak ada keraguan tetapi kami pikir Anda perlu melaksanakan ini sebelum mengirim perangkat ke Samsung. Kami tahu fakta bahwa dilema Anda tidak akan terjadi bila perangkat lunak disetel ulang ke setelan defaultnya. Jika masalahnya yaitu karena bug perangkat lunak, reset pabrik akan membantu. Jika tidak, ini terang dilema perangkat keras dan Anda harus memanfaatkan keahlian Samsung untuk mengatasinya.

Sementara itu, berikut yaitu langkah-langkah untuk mengembalikan Galaxy S8 Anda ke setelan pabrik:

Cadangkan data pada memori internal. Jika Anda telah masuk ke akun Google pada perangkat, Anda telah mengaktifkan Anti-pencurian dan akan membutuhkan kredensial Google Anda untuk menuntaskan reset Master.
Dari layar Awal, geser ke atas pada daerah kosong untuk membuka baki Aplikasi.
Ketuk Pengaturan> Cloud dan akun.
Ketuk Cadangkan dan pulihkan.
Jika diinginkan, ketuk Cadangkan data saya untuk memindahkan slider ke ON atau OFF.
Jika diinginkan, ketuk Pulihkan untuk memindahkan slider ke ON atau OFF.
Ketuk tombol kembali ke hidangan Pengaturan dan ketuk Manajemen Umum> Atur Ulang> Reset data pabrik.
Ketuk Setel ulang perangkat.
Jika kunci layar dihidupkan, masukkan kredensial Anda.
Ketuk Lanjutkan.
Ketuk Hapus semua.

9. Hubungi Samsung Center Terdekat

Semua opsi solusi di atas mencakup hampir setiap aspek dilema ini tetapi bila masih berlanjut sampai titik ini, inilah saatnya Anda memberi tahu operator tentang hal itu. Mereka seharusnya membantu Anda mempersempit beberapa faktor lain yang tidak lagi sanggup Anda periksa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menonaktifkan Panggilan Dan Video Call Di Fb Messenger

Cara Menambahkan Emoji Ke Caption Instagram Atau Bio

Cara Menjawab Pertanyaan Dengan Background Foto Di Instagram Story